Search

Bekerja dari rumah sebagai Freelance atau Remote Works

Siapa yang bilang kalau bekerja hanya bisa di kantor. Di jaman teknologi saat ini bekerja pun bisa anda lakukan di rumah sebagai Freelance atau bekerja secara Remote dari rumah.


Saya ingin berbagi sedikit cerita bagaimana bekerja secara freelance dan remote. Di awal pandemi ketika saya baru memulai bisnis grow and bless, saya memerlukan tambahan pendapatan untuk mencukupi kebutuhan. 😄


Sekarang bekerja sebagai freelance dan remote works membuka kesempatan bagi setiap orang dapat bekerja meskipun di rumah. Baik menjadi pekerjaan utama ataupun menjadi tambahan.


Disini ada beberapa perusahaan yang menurut saya bisa menjadi alternatif untuk yang mencari tambahan pendapatan dari rumah.




1. Remotasks.com


Remotasks merupakan situs micro jobs yang menyediakan aneka pekerjaan yang bisa dilakukan dari rumah. Jumlah Task yang disediakan tergantung oleh berapa banyak perusahaan yang menggunakan jasa mereka.


Pekerjaan yang ditawarkan cukup beragam dari Transcribe audio, Annotation, Tag images dan LiDar. Nah yang paling banyak menghasilkan uang adalah dari LiDar, tetapi tentu saja kamu memerlukan komputer yang mumpuni untuk dapat mengerjakan project LiDar.


Saya menyarankan kamu mengikuti Bootcamp dari trainer. Dengan Bootcamp ini kamu bisa langsung mulai mendapatkan badge supaya bisa mulai bekerja. Untuk mendaftar Bootcamp bisa disini, dan untuk Daftar Remotask bisa disini.


Situs ini gratis untuk mendaftar, syarat yang dibutuhkan adalah kalian harus mengikuti training mereka untuk mendapatkan uang.


Saya merupakan bagian dari Tim Black Lemur Filipina, mereka adalah tim trainer yang solid untuk membantu kalian.


Facebook Black Lemur

Facebook Remotask


Contoh Penerapan hasil Lidar yang dikerjakan di Remotask.



2. Waw.asia


Ini merupakan situs lowongan pekerjaan remote di Asia, saya pernah sekali bekerja dengan mereka untuk melakukan transcribe audio bahasa Indonesia. Mereka memberikan rate yang bagus untuk pekerjaan ini.


Situs ini juga menawarkan banyak lowongan remote yang full time ataupun part time. Kalau kalian ingin mencoba bekerja secara internasional dan memiliki skill tersebut silahkan daftar disini.


Untuk waw.asia kalau kalian mendaftar otomatis kalian hanya mendapatkan akses sebagai free member. Apabila kalian ingin mencari pekerjaan remote yang lebih banyak kalian harus upgrade akun kalian ke paid membership.


Sebagai informasi saya pernah melamar ke beberapa perusahaan disini, dan sampai ke beberapa tahap seleksi sayang belum lolos. Seleksi dilakukan langsung melalui situs mereka.


Harga upgrade membership waw.asia

3. Freelancer.com


Freelancer adalah salah satu situs freelance yang terbesar saat ini. Mereka menawarkan rentang pekerjaan yang sangat banyak dari design, programming, web design, dll.


Tetapi saya ingin mengingatkan bahwa ada scammer di situs freelancer ini, saya menyarankan kamu tetap berhati - hati dalam menerima job dan pastikan anda tidak melakukan deposit kepada pihak ketiga, seperti kamu diminta untuk mendeposit sejumlah uang sebelum memulai project.


Bila kamu perlu jasa dari freelancer.com, kamu bisa pakai link dari saya untuk mendapatkan starter 20$ sebagai modal untuk project kamu, disini.



Kesimpulan


Itulah ketiga situs yang saya gunakan ketika masih memulai bisnis ini dari 0. Bekerja secara freelance dan remote memiliki banyak keutungan tetapi juga ada kekurangan, tetapi paling tidak saat ini kalian bisa mendapatkan tambahan penghasilan dengan bekerja secara remote.


Saya berharap artikel ini bisa membantu anda, dan semoga anda semua sehat selalu.

Address

Citra Garden 2 Extension Blok BJ 3 No.8

Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, DKI Jakarta

Phone

+62 811 826825

Email

hello@growandbless.com

  • whatsapp
  • LinkedIn
  • Facebook
  • Instagram

© 2020 Grow & Bless